Pesan Tiket Bus, Travel & Shuttle Online

Velotow merupakan Layanan pemesanan tiket travel dan Bus online diseluruh indonesia. terhubung dengan travel dan bus terbaik yang akan menemani perjalanan Anda. Cukup 5 Langkah Kurang dari 5 Menit dalam melakukan Pemesanan.

Tips Memilih Jasa Angkutan Travel Terpercaya

by By Velotow


Posted on 20 Jun 2020



Dalam kehidupan modern ini, mobilitas manusia baik di dunia kerja maupun di aktifitas lainnya sangatlah cepat. Hal ini membuat setiap orang yang ingin bepergian baik dalam maupun luar kota membutuhkan jasa transportasi darat yang dapat menghemat uang dan efisien waktu. Di sini peran perusahaan jasa travel sangatlah penting. Selain jasa transportasi darat lainnya, banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menggunakan jasa travel.


Beragam alasan mengapa banyak masyarakat yang memilih jasa travel antara lain, menggunakan jasa travel lebih menghemat uang sehingga setiap penumpang. Selain menghemat uang, calon penumpang juga diberikan kebebasan untuk mengatur jadwal keberangkatan sehingga dalam hal ini penumpang yang ingin berpergian bersama keluarga maupun teman-temannya dapat memesan tiket travel di jam berapapun dan bisa mengajukan permintaan untuk diantarkan sampai tujuan.


Permintaan akan travel agent semakin hari semakin meningkat seiring dengan perkembangan sektor wisata yang pesat. Tapi sayangnya tidak semua jasa tour travel bisa amanah dan terpercaya. Karena ada saja oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab menyediakan jasa transportasi perjalanan yang abal-abal. Jadi kamu harus berhati-hati dalam memilih jasa tour travel karena sudah banyak kasus  penipuan yang terjadi.


Lalu gimana memilih jasa tour travel  yang amanah dan terbaik? Berikut ini adalah tips dan cara memilih jasa tour travel terbaik :


1. Mengetahui Legalitas Perusahaan

Hal utama dan yang paling dasar ketika kamu akan memilih perusahaan jasa tour travel adalah dengan mencari tahu legalitas perusahaan, legalitas perusahaan merupakan hal paling penting yang harus kamu tanyakan dan cari tahu dari perusahaan yang akan kamu pilih. Kamu bisa meminta keterangan kepada pihak penyedia jasa tentang informasi legalitas perusahaannya Jika perusahaan mereka telah berbadan hukum maka kamu akan mendapatkan perlindungan hukum yang jelas sebagai konsumen.


2. Mencari Banyak Informasi

Dengan adanya internet, maka informasi apapun bisa kita dapat dengan cepat. Pada poin ini, kamu hanya perlu mencari banyak informasi tentang jasa tour travel tersebut di Internet. Misalnya di forum-forum traveling, sosial media, website, dan sebagainya. Carilah informasi tentang gimana kualitas jasa mereka, gimana pelayanannya, gimana feedbacknya, dan sebagainya.


3. Mencari Review

Sudah pasti bahwa feedback yang jujur itu datang dari konsumen yang pernah menggunakan jasa mereka. kamu perlu mengumpulkan semua review dan feedback dari semua jasa tour travel, agar memudahkan kamu untuk melakukan perbandingan kualitas pelayanan. Carilah informasi tersebut di Internet, media sosial, forum traveling, atau website.

Semua layanan jasa pasti tidak ada yang sempurna, pasti ada saja feedback yang negatif. Nah yang harus kamu perhatikan adalah apakah jasa travel tersebut merespon dengan baik feedback negatif tersebut, dengan cara memperbaiki layanan mereka. kamu bisa perhatikan feedback negatif yang berulang, misalnya hari ini layanannya lambat, seminggu kemudian ada juga feedback tentang layanannya lambat. Itu berarti tidak ada perbaikan tentang jasa tour travel tersebut.


4. Menanyakan Kuota Muatan Tour Travel

Saat kamu memutuskan menggunakan tour travel pastinya kamu tidak akan pergi sendirian, kamu akan berangkat bersama anggota lainnya yang kemungkinan besar tidak kamu kenal. Oleh karena itu penting bagi kamu menanyakan kuota tour travel agar kamu lebih nyaman nantinya.


5.  Memiliki Management yang Baik

Salah satu yang membedakan jasa tour travel yang amanah dan yang abal-abal adalah management perusahaan. Jasa tour travel yang amanah pastinya memiliki struktur management yang jelas, baik dari owner-nya, pegawainya, driver, dan sebagainya. Gimana perusahaan bisa memberikan kejelasan kepada konsumennya jika perusahaan itu tidak memiliki kejelasan pada managementnya, oleh karena itu kamu wajib memperhatikan manajemen jasa tour travel yang akan kamu gunakan.


Itulah beberapa tips-tips dalam memilih jasa travel yang baik dan terpercaya. Pilihlah jasa travel menurut Anda yang dapat memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik.


;